http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Apakah Ini Huawei Mate 30 Pro dalam 'Samaran'?

Jakarta - Ada satu lagi bocoran Mate 30 Pro, calon flagship teranyar Huawei. Kali ini mengenai wujudnya walaupun dalam sebuah "samaran".

Menjelang rumor waktu peluncurannya bulan depan, seri Mate 30-nya Huawei sudah turut diramaikan dengan kemunculan sejumlah rumor. Foto-foto, yang diklaim sebagai wujudnya, ini adalah yang teranyar.

Dilansir oleh indiashopps.com, foto-foto tersebut bersirkulasi di sosial media China Weibo. Diduga, jepretan dari smartphone yang terindikasi sebagai Mate 30 Pro itu diambil di subway.

Apakah Ini Huawei Mate 30 Pro dalam 'Samaran'?Foto: dok. Weibo via IndiaShopps.com

Ada beberapa hal yang terlihat dari foto-foto tersebut. Pertama adalah sebuah case pelindung yang menyamarkan beberapa detail dari smartphone yang diduga Mate 30 Pro itu. Bagian kamera belakang, misalnya, tertutup rapat di balik "samaran" tersebut.

Namun, tampak belakang ini paling tidak memperlihatkan kemiripan dengan bocoran case Mate 30 Pro yang sebelumnya diperlihatkan Ice Universe.

[Gambas:Instagram]


Di samping kamera, tampak sesuatu yang tersusun vertikal dan kini diduga sebagai LED flash Xenon atau speaker. Di atas kamera, ada wujud oval yang melintang secara vertikal walaupun GSM Arena menduganya cuma tampilan untuk tambah menyamarkan wujud ponsel.

Bagian depan smartphone ini juga mengindikasikan bahwa Mate 30 Pro mungkin memang benar-benar akan memiliki notch yang cukup besar, setidaknya untuk mengakomodir dua sensor kamera yang disusun secara horizontal.

Masih merujuk pada penampakan bocoran itu, Mate 30 Pro mungkin akan memiliki layar dengan tepian melengkung (curve edge) nyaris 90 persen, atau belakangan populer dinamai "waterfall screen".

Apakah Ini Huawei Mate 30 Pro dalam 'Samaran'?Foto: dok. Weibo via IndiaShopps.com

Huawei sendiri rencananya bakal merilis Mate 30 dan Mate 30 Pro pada sebuah perhelatan tanggal 19 September. Sudah muncul sejumlah rumor terkait spesifikasi ponsel tersebut.

Salah satunya adalah bahwa seri Mate 30 ini akan ditenagai SoC Kirin 990, memiliki dua sensor kamera 40MP bersama dengan kamera ketiga di bagian belakang, layar OLED 6,71 inch, pengisian cepat (via kabel) 55W, dan wireless charging 25W.

Simak Video "Huawei Akui Tak Kena Dampak Signifikan Kebijakan AS soal Boikot China"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/afr)



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...