http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Lebih Untung Beli Jet Tempur F16 Ketimbang Mobil Ini

VIVA – Jika punya banyak uang, apa saja bisa dibeli. Mulai dari rumah mentereng, hingga mobil mewah. Bahkan, jika harta yang dimiliki sangat berlimpah, pulau pun bisa dimiliki.

Bicara soal mobil mewah, Bugatti baru saja memamerkan model terbarunya di pameran Pebble Beach, California, Amerika Serikat. Dilansir dari Jalopnik, Minggu 18 Agustus 2019, mobil itu diberi nama Centodieci.

Banderol mobil buatan Prancis itu sangat mahal, mencapai US$8,8 juta atau sekitar Rp125 miliar. Dengan uang sebanyak itu, kamu bisa membeli rumah mungil yang nyaman, mobil keluarga dan sisanya disimpan dalam deposito untuk diambil bunganya tiap bulan.

Namun, jika kamu bersikeras membeli Centodieci dan punya simpanan di bank yang cukup untuk membayar mobil beserta bea impornya, silahkan saja. Tapi, dengan harga semahal itu, ada kendaraan lain yang bisa dimiliki dan tidak kalah kerennya.

Baca juga: Cie, Jokowi Naik Mobil Baru ke Upacara HUT RI

Lihat Juga

Sebuah perusahaan penyedia pesawat terbang bekas di Palm Beach, California memiliki stok jet tempur F16. Burung besi tersebut adalah rakitan 1980, tapi kondisinya disebut masih sangat layak untuk terbang.

Sang pemilik rela melepas pesawat tempur legendaris itu, dengan harga US$8,5 juta atau Rp120 miliar. Dengan selisih Rp5 miliar dari Centodieci, kamu bisa membangun tempat yang layak untuk menaruh pesawat yang mendapat julukan elang tempur itu.

Pesawat tempur F16 buatan AS.

Sebagai informasi, Centodieci dibekali mesin 16 silinder, sama seperti Veyron dan Chiron. Tapi, tenaga yang dihasilkan diklaim bisa mencapai 1.600 daya kuda. Jika nekat injak pedal gas selama enam detik, maka kamu akan melaju hingga kecepatan 200 kilometer per jam. (kwo)



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...