http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Bakal Makin Banyak Ojol Pakai Motor Listrik

Jakarta - Gojek dan Grab terlibat dalam program uji coba kendaraan listrik yang digagas oleh Kementerian Perindustrian. Baik Gojek maupun Grab, akan mendapat unit Honda PCX Electric untuk diuji coba penggunaan.

CEO PT Gaspol Angkasa Surya Lisa Subandi, mendukung sepenuhnya, langkah elektrifikasi moda transportasi online. Menurut Lisa langkah tersebut efektif untuk menekan polusi udara di Jakarta.

"Kami sendiri cukup tertarik memakai motor listrik untuk armada ojol, apalagi motor listrik kan ramah lingkungan," kata Lisa, saat berkunjung ke redaksi detikcom di Mampang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Meski tertarik, layanan aplikasi Gaspol yang dipimpin Lisa belum akan menggunakan motor listrik sebagai armada ojol (ojek online) dalam dekat ini. Menurut Lisa hal itu masih memerlukan penyesuaian.

Ojek Online GaspolOjek Online Gaspol Foto: Muhammad Ridho

"Terlebih kami baru dan para calon mitra yang kami rekrut kebanyakan masih menggunakan motor bensin. Kalau dituntut harus pakai motor listrik, dan nggak bisa beradaptasi akhirnya jadi beban sendiri buat mitra," jelasnya.

Untuk diketahui, Gaspol merupakan start-up kesekian yang hadir di Indonesia untuk menentang eksistensi dua raksasa, Gojek dan Grab. Gaspol adalah singkatan dari 'gerakan anti susah pengemudi online'.

Gaspol berdiri sejak 8 bulan lalu dan memulai proses perekrutan mitra sejak 2 bulan terakhir. Klaimnya, perusahaan yang berbasis di Depok ini telah merekrut ribuan driver, meski usianya baru seumur jagung.

"Dulu target kami awalnya 7.000 driver. Tapi sampai masuk hari ini, ada sekitar 10.000 mitra yang terdaftar. Mitra kami tersebar di Jabodetabek, Bali, Pontianak, dan Lampung," terang Divisi Humas PT Gaspol Angkasa Surya, Abi Raja.

Simak Video "Tolak Perubahan Insentif, Ratusan Driver Ojol di Kendari Mogok"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...