http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Bill Gates Iri Setengah Mati Sama Steve Jobs Gara-gara Ini

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta – Bill Gates dan Steves Jobs memiliki nama besar di industri teknologi abad ini. Keduanya memupuk persahabatan di tengah persaingan sengit perusahaannya, hingga akhirnya Jobs tutup usia pada 2011.

Orang terkaya kedua di dunia di balik berdirinya Microsoft, Bill Gates telah memuji sang pendiri Apple atas kualitas kepemimpinan serta kemampuannya untuk memotivasi para karyawannya. Namun, ada satu sifat khusus Jobs yang begitu membuat Gates iri.

Menurutnya, kemampuan berbicara di depan umum Steve Jobs begitu juara. "Ia selalu lebih alami dalam public speaking, ia bisa berbicara tentang apa saja," katanya kepada Wall Street Journal, dilansir Jumat, 13 September 2019.

Kemampuan berbicara Jobs dinilai bisa membuat orang-orang mau membeli apapun yang ia tawarkan,  bahkan barang yang di bawah standar, kata Gates. Sementara itu, Gates mengaku harus bekerja keras untuk menjadi pembicara publik yang baik sepanjang kariernya. 

Lihat Juga

Gates menjelaskan, "Misalnya, dalam kasus NeXT Computer (produk Jobs setelah hengkang dari Apple), itu bukan mesin yang bagus. Namun (kemampuan retorika Jobs) mampu membuat orang terpesona (dan membelinya)." 

Miliarder itu selalu berharap untuk bisa meniru kemampuan saingan sekaligus temannya itu. Apalagi dalam hal tujuan filantropis yang ia salurkan melalui yayasan nirlaba Bill & Melinda Gates. Yayasan itu dibangun untuk mengatasi masalah global, mulai dari penelitian untuk mencegah penyakit, hingga memerangi kemiskinan.

Lihat artikel asli

Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...