http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Corolla Altis GR Sport Belum Dibawa Masuk ke Indonesia

Jakarta - Setelah sebelumnya diperkenalkan di Thailand, PT Toyota Astra-Motor akhirnya memboyong All New Corolla Altis dengan tipe G, V, dan varian tertinggi Hybrid. Namun di Thailand, Corolla punya varian lain yakni GR Sport.

GR Sport sendiri merupakan varian sporty seperti TRD Sportivo. Tidak ada berubah dari jantung mekanis, hanya sedikit mendapatkan sentuhan body kit seperti pada umumnya.

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi mengatakan tidak dibawanya varian GR Sport ke Indonesia dikarenakan segmentasi pasar pada Corolla Altis saat ini didominasi sektor fleet dan para eksekutif.

"Ya memang segmentasi di masing-masing di negara berbeda-beda ya. Thailand mungkin segmennya beda dengan di Indonesia, di Indonesia (Corolla) fokus di segmen eksekutif atau di perusahaan jadi kita masih fokus di model ini. Ya kita nggak tahu ke depannya kalau memang ada permintaan yang cukup besar ya kita akan pelajari (GR Sport)," kata Anton di sela-sela peluncuran All New Corolla Altis di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Untuk pasar Indonesia sama mengusung mesin dari spesifikasi yang ada di Thailand, All New Altis masih tetap mengusung mesin berkubikasi 1.800 cc dengan kode 2ZR-FBE 4-silinder. Mesin VVT-i tersebut diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 40 tk dan torsi maksimal hingga 177 Nm.

Sementara model Hybrid berbagi platform dengan CH-R Hybrid, kode mesin 2ZR-FXE 1.8-liter VVT-i dapat mengeluarkan daya 98 tk dan torsi 142 Nm. Sementara motor listriknya disebut menggunakan Permanent Magnet Synchronous, dengan daya 600 volt bisa menghasillan tenaga 72 tk dan torsi 163 Nm.

"Kami optimis, kehadiran 3 varian All New Corolla Altis ini akan memberikan dinamika baru pada pasar otomotif nasional, terutama di segmen sedan," kata Direktur Pemasaran PT TAM, Kazunori Minamide.

Simak Video "Citra Scholastika Menghibur Warga Balikpapan di Acara Avanza-Veloz Sebangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...