http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Oppo Langsung Sambar Kemunculan Snapdragon 700 Series 5G

loading...

BERLIN - Qualcomm secara resmi mengumumkan chip pertamanya yang mengintegrasikan baseband 5G dalam seri Snapdragon 700. Pengumuman itu langsung disambar Oppo dengan mengkonfirmasi mereka akan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan chip Snapdragon 700 Series 5G.

Dilansir dari laman Giz China, Oppo menyatakan, saat ini tengah bekerja bersama Qualcomm untuk mempercepat penyebaran platform ponsel terintegrasi Seri 5G Snapdragon 700 pada kuartal keempat tahun ini. Mereka pun membuat kemajuan yang signifikan. Meskipun tidak disebutkan model spesifik untuk menggunakan chipset ini, Oppo menekankan ponsel dual-mode Oppo 5G stabil.

Poster Qualcomm baru-baru ini mengungkapkan, 12 merek akan menggunakan chipset tersebut. Masing-masing adalah Oppo, realme, Redmi, vivo, Motorola, HMD Global, dan LG Electronics.

Baca Juga:

Menurut Qualcomm merek-merek ini akan menggunakan platform terintegrasi Seri 5G Snapdragon 700 pada ponsel 5G masa depan. Chip ini akan tersedia secara komersial pada Q4 2019 tapi handphone-nya sendiri akan tiba pada 2020.

Detail lengkap dari chip Seri 5G Snapdragon 700 akan dipublikasikan akhir tahun ini. Qualcomm sudah memiliki beberapa smartphone 5G dengan chip Snapdragon seri 5G. Namun, chip 5G generasi berikutnya dalam seri SD800 juga akan tiba pada akhir 2019.

Seri Snapdragon 6 juga akan bergabung dengan jajaran 5G. Komersialisasi chip ini akan dimulai pada paruh kedua tahun depan. Ini jelas akan mempercepat popularitas 5G di seluruh dunia.

(mim)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...