http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Sarwono Kusumaatmadja Jajal VW Listrik di Serpong

Jakarta - Sarwono Kusumaatmadja sosok yang pernah menjabat Mantan Menteri era Gus Dur menyambut para peserta konvoi di Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TEK), Serpong, Tangerang, Sabtu (7/9/2019).

Dalam sambutannya ia mengaku optimis era kendaraan listrik bakal sukses mengaspal di Indonesia. Namun Mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup kedua di era Soeharto ini menenkankan agar pemerintah bisa mengawasi kendaraan listrik khususnya terkait pengelolaan limbah.

"Saya rasa semuanya harus mengantisipasi, saya rasa pemerintah sudah menyiapkan semuanya. Supervisi dari menyiapkan ekosistem itu yang harus dilakukan. Dan ini menghendaki banyak sekali proses-proses dialog dan menguji ke depannya. Saya optimis ini akan terjadi melihat semangat hari ini," ujar Sarwono di Serpong, Tangerang, Sabtu (7/9/2019).

Tak hanya menyambut ia juga menjajal menjadi VW Beetle yang telah mengadopsi mesin listrik saat meramaikan pameran IEMS 2019. Namun pria kelahiran 24 Juli 1943 ini menjadi penumpang.

Sarwono Kusumaatmadja jajal mobil listrikSarwono Kusumaatmadja jajal mobil listrik Foto: Ridwan/detikOto

"Takut tubrukan, saya udah lama nggak nyetir," tutur nya.

Rudi Susanto Rahardjo, pria yang mempertahankan mobil lawasnya untuk tetap bisa melaju cepat namun ramah lingkungan menjadi sopir sesaat Sarwono.

Usai memutari lingkungan Puspitek, ia pun membeberkan sensasi menaiki mobil VW listrik. "Menarik, tidak berbunyi, akselerasi juga bagus. Tidak berani nyetir soalnya ini punya orang juga," ucapnya.

Simak Video "Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...