http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Ssst, Instagram Nyontek Fitur Stories dari Tik Tok

VIVA – Instagram sedang mengerjakan fitur baru pada Stories yang bakal membuat pengguna bisa membuat video mirip dengan konsep yang ada pada Tik Tok. 

Dilansir Business Insider, Kamis 12 September 2019, fitur baru itu bernama Clips yang ditemukan perekayasa Jane Manchun Wong. Dia sebelumnya sering menemukan fitur dan tambahan yang belum dirilis pada media sosial. 

Menurut Wong, Clips membuat pengguna Instagram bisa mengunggah video ke Stories yang direkam dalam cuplikan lalu disatukan. Fitur itu memungkinkan pengguna menampilkan musik yang berada pada klip dan menyesuaikan panjang serta kecepatan video. 

Kemampuan edit video itu mirip dengan yang ada di Tik Tok sebelumnya. Pengguna Tik Tok bisa membuat konten, mulai dari sketsa komedi hingga one man show menggunakan rekaman beberapa klip dan menggabungkannya menjadi satu konten berdurasi 60 detik. 

Selain itu Tik Tok masih menawarkan pengguna library yang dipenuhi lagu dan 'soundtrack' untuk ditaruh pada video. Ini memacu tren berbasis musik viral. 

Lihat Juga

Instagram menolak berkomentar penemuan fitur Clip. Wong mengatakan dia menemukan fitur itu pada awal Juli lalu. 

Bukan kali ini saja Instagram, maupun perusahaan induknya Facebook menyontek fitur milik media sosial lain. Paling terkenal yaitu menyontek fitur pada Snapchat. 

Instagram menduplikasi format Stories pada Snapchat. Alhasil, angka penggunaan Stories di Instagram, dengan cepat melewati pengguna Stories Snapchat, Instagram Stories sudah memiliki 500 juta pengguna harian. 



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...