http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Tes Buta Warna, Coba Tebak Gambar Ini

VIVA – Baru saja kita merayakan Hari Kesadaran Buta Warna. Untuk memperingatinya Optical Express baru saja mengungkap tiga gambar yang disebut sebagai Ishihara. Gambar ini merupakan rangkaian tes yang mereka sediakan. Jika kamu gagal menebaknya, ada kemungkinan itu adalah tanda-tanda buta warna.

Dikutip dari situs Mirror, Minggu, 8 September 2019, gambar tersembunyi itu memiliki wajah orang-orang terkenal. Direktur Layanan Klinis di Optical Express, Stephen Hannan mengatakan, perusahaan ingin meningkatkan kesadaran akan kondisi ini.

"Secara fisik tidak berbahaya, tapi penderita dapat merasakan distigmatisasi (tidak dapat dipercaya). Tes Ishihara menyenangkan, dapat memberi lebih banyak informasi untuk mereka yang buta warna," katanya.

Konon tes ini dapat membantu mereka membedakan warna-warna tertentu dan menjalani kehidupan normal dan tanpa batas.  Buta warna hadir dalam beberapa bentuk dan memengaruhi penglihatan seseorang antara warna merah dan hijau atau biru dan kuning.

Lihat Juga

Baca juga: Aktor Vina Garut Meninggal, Polisi Temukan Bukti Baru

Beberapa orang ternama yang mengalaminya adalah Keanu Reeves, Eddie Redmayne, Elton John dan Meatloaf. Adapun Mark Zuckerberg dengan terang-terangan mengatakan sengaja memilih warna biru pada logo Facebook agar lebih mudah dibedakan.

Jangan khawatir, buta warna sebenarnya tidak akan memengaruhi kehidupan sehari-hari. NHS menjelaskan, sebagian besar penderitanya dapat beradaptasi dengan kekurangannya itu dan jarang menjadi pertanda yang serius.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...