http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Toyota Siapkan Calya dengan Wajah Baru

VIVA – Calya menjadi salah satu produk unggulan Toyota di segmen low cost green car atau LCGC. Meski demikian, desainnya berbeda dengan sang kakak, Agya. Mobil ini memiliki dimensi bodi yang lebih panjang, serta bangku tiga baris di kabinnya.

Toyota Calya pertama kali meluncur pada Agustus 2016. Mobil ini lahir dari fasilitas produksi milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), karena masuk dalam kategori mobil berdesain compact. Sehingga, modelnya pun tak jauh berbeda dengan Daihatsu Sigra.

Kini, PT Toyota Astra Motor sebagai agen resminya  di Tanah Air, sedang menyiapkan peluncuran model barunya. Informasi ini diketahui dari, munculnya foto-foto Calya dengan wajah berbeda di media sosial.

Menanggapi beredarnya gambar mobil baru itu, Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya memang memang sedang melakukan persiapan untuk menghadirkan Calya dengan tampilan lebih segar untuk konsumen.

Baca juga: Kredit Vario dan BeAT bekas cuma Rp400 ribuan

"Kami sedang melakukan persiapan ya, detailnya ditunggu saja ya. Sebentar lagi," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu 8 September 2019.

Lihat Juga

Dari gambar yang didapat VIVA.co.id, diketahui Calya memiliki wajah baru yang membuatnya berbeda dari model saat ini. Perbedaan cukup mencolok ada di grille, fog lamp, serta bumper depan. Sayangnya, Anton masih menutup rapat informasi soal spesifikasinya.

Toyota Calya (bawah) baru, dikirim tanpa selubung

"Ditunggu saja. Nanti pasti kami akan beritahukan detail informasinya," ucapnya.

Dari website resmi Toyota Astra, diketahui saat ini mobil kembaran Daihatsu Sigra itu ditawarkan dalam tiga varian, yakni 1.2 E MT dengan harga Rp138,85 juta, 1.2 G MT Rp144,4 juta, serta 1.2 G AT Rp156,4 juta.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...