http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

WhatsApp Punya Cara Baru untuk Video Call

VIVA – Google Assistant dan WhatsApp kini menjadi platform yang terintegrasi. Pengguna bisa melakukan panggilan audio dan video WhatsApp dengan memberi perintah pada Google Assistant. Metode ini diperkenalkan pada gelaran IFA 2019 di Berlin Jerman.

Dikutip dari laman Trusted Reviews, Sabtu, 7 September 2019, Google Assistant telah cukup populer di kalangan penggemar. Platform ini memberikan kemudahan dengan melakukan perintah suara sehingga pengguna tak perlu mengetikkan nama kontak.

Sebelum terhubung dengan WhatsApp, Google Assistant sudah mampu mengerjakan perintah untuk membuat panggilan atau pesan teks melalui nomor telepon. 

Namun kini pengguna dapat memberikan perintah kepada Google Assistant dengan mengatakan, "Hai Google, WhatsApp video ayah," atau "Hai Google, WhatsApp audio ibu," untuk panggilan suara di WhatsApp.

Penerima pesan atau panggilan tentu disesuaikan dengan nama kontak pada perangkat. 

Lihat Juga

Selain panggilan audio dan video WhatsApp, dalam sebuah posting blog, Google mengatakan juga merilis fitur baru untuk Google Assistant, yaitu mode ambient. Fitur ini akan memungkinkan pengguna membaca pesan atau memutar lagu tanpa membuka layar kunci.

Namun, bagi banyak pengguna di seluruh dunia, pembaruan mungkin belum berfungsi karena Google masih dalam proses merilisnya. Jadi, mungkin perlu beberapa saat sebelum dapat menggunakan fitur ini.

Fitur baru akan tersedia di ponsel cerdas yang mendukung Google Assistant, tetapi tidak jelas apakah itu akan tersedia di perangkat lain seperti Google Home, pengeras suara berkemampuan Google Assistant, perangkat TV Android, dan beberapa produk lain yang mendukung Google Assistant .

Pantauan VIVA, panggilan audio dan video WhatsApp dari Google Assistant sudah bisa dicoba di Indonesia. Fitur ini disebut bisa menghemat waktu karena pengguna tinggal memberi perintah tanpa membuka aplikasi WhatsApp terlebih dulu.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...