http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Begini Wujud Suzuki Jimny Model Pikap, Keren Gak Sih?

VIVA – Jimny menjadi salah satu produk legendaris dari merek otomotif Suzuki. Kini, pabrikan mobil asal Jepang itu menawarkan versi baru dengan fitur lebih moderen, namun tidak meninggalkan ciri khas dan identitasnya sebagai mobil offroad bertubuh mungil.

Mobil dengan bodi kotak tersebut dipasarkan di berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Namun, produksinya baru dilakukan di tempat asalnya, Jepang. Sehingga, bukan perkara mudah untuk memiliki mobil Jimny versi baru.

Desainnya yang khas, jelas memang menggoda pemiliknya untuk melakukan modifikasi, sehingga tampilan mobil tersebut bisa menjadi lebih gagah, dibandingkan dengan model standar. Tak hanya itu, kendaraan yang bisa melibas trek offroad itu menjadi model favorit bagi ilustrator otomotif, untuk mengubah penampilannya.

Melansir dari Carscoops, Rabu 9 Oktober 2019, tim desainer Kolesa yang berasal dari Rusia, memperlihatkan hasil desain Jimny di media internet. Desain mobil tersebut tidak lagi standar, lantaran sudah diubah menjadi kendaraan pikap kabin ganda.

Baca juga: Mitsubishi Xpander buatan Cikarang, bakal setop diekspor ke Vietnam?

Lihat Juga

Hasil desain Kolesa memperlihatkan, Jimny dilabur menggunakan cat warna biru pada bagian eksteriornya. Warna tersebut dikombinasikan hitam di bagian atap, bumper depan dan belakang, bingkai lampu, grille, sampai ke bagian sepatbor, sehingga terlihat lebih gahar. 

Mobil Jimny hasil imajinasi desainer Kolesa tidak lagi menggunakan dua pintu. Desainnya dibuat identik sebagai mobil pikap kabin ganda karena memiliki empat pintu untuk masuk ke kabin. Jarak sumbu roda dibuat lebih panjang, sehingga bisa diberi tambahan bak di bagian belakangnya. 

Seperti mobil pikap lainnya, bak belakang Suzuki Jimny dibuat terpisah dari kabin utamanya. Sebagai penguat kesan gagah, diberi sepatbor tambahan di atas roda. Sayangnya, ban dan pelek yang digunakan masih menggunakan model bawaan pabrik. Bagian depan sampai pilar B, masih mempertahankan desain asli Jimny.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...