http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Bermain Game Lebih Puas dengan Huawei Nova 5T

INILAHCOM, Jakarta - Huawei Nova 5T mampu menarik antusiasme masyarakat Indonesia pasca peluncuran yang dilakukan pekan lalu.

Sebagai generasi terbaru dari seri Nova, smartphone ini datang dengan teknologi mumpuni dan fitur menarik bagi para pecinta game. Huawei Nova 5T ditenagai Kirin 980 dan GPU Turbo 3.0, dengan kapasitas RAM 8GB dan memori internal 128GB yang siap memberikan keleluasaan untuk bermain game ke level yang lebih tinggi.

Setelah melewati periode pre-order, Huawei Nova 5T kini memasuki masa first sale (3-18 Oktober 2019). Dengan membeli smartphone ini seharga Rp6.899.000, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung berupa Band 3 dan Freelace senilai Rp2 juta.

Baca juga: Huawei Resmi Rilis Nova 5T di Indonesia

"Oleh beberapa pihak, Huawei dinilai sukses menawarkan disain ponsel yang canggih di Nova 5T. Disain yang cantik memberikan tekstur unik, kontras cahaya lebih bagus, dan efek 3D yang akurat, dan utamanya adalah performa dari Kirin 980. Tentunya bagi gamer kombinasi tersebut dirasa sangat menyenangkan ditambah dengan umur baterai panjang dan chipset yang canggih. Bagi gamer sejati, peningkatan kualitas pengalaman tersebut dapat mengoptimalkan performa permainannya," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumers Business Group (CBG) Indonesia, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Dukungan chipset andalan Huawei, Kirin 980, menjadikan Nova 5T sebagai salah satu smartphone Huawei dengan performa terbaik yang saat ini ada di Indonesia.

Sebagai chip SoC 7nm komersial pertama di dunia, dan SoC pertama yang menanamkan core berbasis Cortex-A76, Kirin 980 mengintegrasikan daya pemrosesan NPU ganda dan GPU Mali-G76 yang mendukung LPDDR4X tercepat di dunia pada 2.133MHz.

Hal ini diklaim meningkatkan kinerja CPU 75 persen lebih baik, 46 persen kinerja GPU yang lebih tinggi, serta peningkatan kinerja AI 120 persen lebih andal.

Baca juga: Huawei Nova, Bintang Baru di Industri Smartphone

Selain chipset mumpuni, Huawei Nova 5T memuaskan para pecinta game mobile dengan menyematkan GPU Turbo 3.0, teknologi terdepan dalam industri smartphone Indonesia, yang mengakselerasi pemrosesan grafis terintegrasi perangkat keras-perangkat lunak.

GPU Turbo 3.0 pada Huawei Nova 5T ini juga diklaim memberikan pengalaman bermain luar biasa dalam bingkai penuh smartphone dan pengurangan latensi pada gameplay yang lebih lancar di kecepatan 60fps.

Kalangan gamer yang menggunakan Huawei Nova 5T telah membagi berbagai pengalaman bermain mereka. Di media sosial sebagian gamer memuji chipset ini mampu mengurangi noise multi-pass dan mengurangi komsumsi daya sehingga masa pakai baterai lebih lama.

Sementara gamer lainnya memuji performa Kirin 980 yang membuat pengalaman bermain game mereka lebih smooth, hemat baterai dan anti-lag.

Baca juga: Huawei Siapkan Chipset Kirin 1000

Tentunya peningkatan kualitas chipset akan dirasakan bukan hanya dalam meningkatkan kualitas permainan seorang gamer sejati, namun juga akan menambah efektifitas aktifitas multi-tasking lainnya.

GPU Turbo 3.0 meningkatkan kinerja prosesor CP, GPU dan memberikan pengalaman EMUI yang dioptimalkan dengan cara meningkatkan efisiensi komputasi.

GPU Turbo memungkinkan pengguna untuk memainkan lebih banyak game yang menuntut grafis, meningkatkan frame rate rata-rata ke level maksimum, dan memperpanjang masa pakai baterai dengan mengurangi konsumsi daya SoC sebesar 10 persen.

Saat ini, GPU Turbo 3.0 mendukung 25 game ternama, mencakup sebagian besar game populer di seluruh dunia termasuk Fortnite, PUBG Mobile, Vainglory, Arena of Valor, NBA2K19, Dragon Ball Legends, Mobile Legends dan sebagainya.

Baca juga: Kamera Selfie Honor View 30 Mirip Galaxy S10+?

Selain dari chipset dan GPU Turbo 3.0, Huawei turut menghadirkan sejumlah fitur menarik seperti kapasitas penyimpanan RAM 8GB dan memori internal 128GB yang memungkinkan pemain dapat menikmati game yang lebih cepat dan lancar.

Huawei Nova 5T juga memiliki fitur Performance Mode yang dapat memberikan pengalaman bermain game lebih baik ketika diaktifkan.

"Para gamer juga dapat bermain tanpa adanya gangguan ketika mengaktifkan fitur akselerasi game dan fitur menolak panggilan atau pesan yang masuk saat bermain game. Tak berhenti di sini, Nova 5T juga menawarkan permainan game yang lebih baik lagi dengan Huawei FreeLace, yang dapat mengurangi kebisingan angin melalui dua-saluran yang dimiliki. Freelace ini pun cocok dengan karakteristik orang Indonesia yang menyukai suara bass," pungkas Lo Khing Seng. [ikh]



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...