http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

BlackBerry Belum Minat Bikin Smartphone 5G

INILAHCOM, San Francisco - Mulai beroperasinya jaringan 5G di beberapa negara membuat sejumlah produsen smartphone menghadirkan produk yang mendukung teknologi seluler generasi kelima tersebut. Namun, tidak demikian dengan BlackBerry.

Mantan penguasa pasar smartphone yang kini produksi perangkatnya ditangani oleh TCL itu rupanya belum berminat ikut kompetisi dalam menghadirkan handset berteknologi 5G.

Alasannya pun diutarakan oleh General Manager Marketing TCL Stefan Streit.

Menurut dia, teknologi 5G memang bisa membuka berbagai kemungkinan baru, khususnya untuk hiburan. Namun, rupanya BlackBerry memandang 5G masih belum relevan untuk perangkat mereka.

"BlackBerry bukanlah perangkat hiburan, dan Anda sudah bisa mendapatkan email Anda dengan sangat cepat. Saya tidak melihat poin 5G untuk BlackBerry," ujar Streit, seperti dilansir Pocket-lint.

Dia pun menambahkan bahwa 5G kemungkinan lebih cocok untuk smart TV, bahkan kulkas pintar, tapi bukan untuk BlackBerry.

Meski demikian, bukan berarti BlackBerry sama sekali tidak akan menghadirkan smartphone berteknologi 5G. Kabarnya, TCL akan masuk ke industri smartphone 5G melalui brand Alcatel, itu pun dengan harga yang lebih bersahabat.

"Kami akan merilis smartphone dengan harga terjangkau, di bawah US$600, pada pertengahan tahun depan," ucap Streit.

Kondisi BlackBerry saat ini memang tidak sama seperti satu dekade lalu ketika mereka masih rajin memproduksi perangkat smartphone dengan keyboard QWERTY sebagai ciri khas.

Sepanjang 2019 ini, BlackBerry belum merilis satu pun smartphone baru. Brand asal Kanada itu kini lebih memfokuskan diri pada sektor privasi dan mengunggulkan perlindungan data. [ikh]



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...