http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Jelang Rilis PS5, Sony Dikabarkan Pangkas Karyawan di Eropa

loading...

LONDON - Direktur PlayStation Amerika belum lama ini mengunjungi Sony Interactive Entertainment Europe (SIEE) di London, Inggris. Dalam kunjungan tersebut, para petinggi mengumumkan tentang pemangkasan beberapa divisi, termasuk divisi pemasaran dan public relations.

Karyawan yang terkena dampak pengurangan diwajibkan untuk melakukan wawancara ulang jika ingin kembali bekerja. "Aku benci ini karena bersamaan dengan pengumuman PS5," kata salah satu karyawan yang di-PHK, dikutip dari VGC.

Langkah berani yang dilakukan Sony, sebagai bentuk upaya perusahaan dalam menyentralisasikan tingkat kinerja perusahaannya.

Baca Juga:

Meski para pegawai Sony yang berada di Eropa sebagai sasaran utama dalam peringkasan ini, tetapi sejumlah pekerja di US juga terkena imbas, khususnya para pekerja di divisi kreatif.

Sony menilai anak perusahaannya beroperasi dengan prosedur yang berbeda. Hal ini disinyalir menjadi salah satu penyebab timbulnya keluhan dari para pihak ketiga ketika memasarkan gim PS4 mereka di regional yang berbeda-beda.

Sementara itu, karyawan Sony mengeluhkan bahwa sebagian besar dari mereka tidak pernah sama sekali diberitahukan tentang rencana besar yang akan dilakukan Sony ke depan. Mereka baru mengetahui ketika Sony mengumumkannya kepada publik. Misalnya seperti kehadiran konsol PS5.

(wbs)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...