http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Kerjasama dengan Facebook, Indosat Ooredoo Tingkatkan Adopsi Internet Mobile di Indonesia

JAKARTA - Menurut data GSMA Mobile Economy Report tahun 2019, penetrasi mobile internet diprediksi akan tumbuh hingga 69 persen pada 2025. Ini artinya ada 24 juta orang di Indonesia yang akan masuk ke ranah online.

Namun, masih ada kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaan di Indonesia. Sekitar 45 persen masyarakat tinggal di area pedesaan, yang mana angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik, dan kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan dapat membuat biaya pembangunan infrastruktur menjadi tinggi.

Riset GSMA menunjukkan bahwa 97% populasi di Indonesia yang tidak memiliki  ponsel tinggal di area pedesaan. Melihat fenomena tersebut, Indosat Ooredoo dan Facebook bekerjasama untuk meluncurkan kampanye "Internet 101".

Kampanye tersebut bertujuan untuk meningkatkan adopsi mobile internet di Indonesia, selain itu juga memberikan edukasi mengenai penggunaan internet yang baik.

"Internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara publik dan membantu mereka menemukan dan membagikan pengetahuan, memperkuat ekonomi, dan mengembangkan komunitas," kata President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama, dalam acara peluncuran Internet 101 di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

 Indosat Ooredoo dan Facebook bekerjasama untuk meluncurkan kampanye Internet 101.

Baca juga: Menkominfo Ungkap Pentingnya Pendidikan Robot Sejak Usia Dini



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...