http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Mainkan 2.500 Game MS-DOS Secara Gratis

INILAHCOM, Jakarta - Anda rindu dengan game-game MS-DOS? Kini ribuan game MS-DOS diunggah ke situs Internet Archive untuk dimainkan gratis. Seperti apa?

Sekitar 2.500 game 'jadul' era MS-DOS kini diunggah ke situs Internet Archive. Beberapa game klasik mulai dari The Oregon Trail, SimCity, Prince of Persia, Wolfenstein 3D, DOOM, Leisure Suit Larry, dan lain-lain.

MS-DOS, singkatan dari Microsoft Disk Operating System, adalah sebuah sistem operasi yang sangat banyak digunakan oleh komputer IBM-PC atau yang kompatibel dengannya.

Microsoft membuat MS-DOS sebagai sebuah sistem operasi mainstream, sebelum pada akhirnya menghentikan dukungan MS-DOS secara perlahan ketika mereka membuat sebuah sistem operasi berbasis antarmuka grafis (dikenal juga dengan sebutan GUI) untuk pasar mainstream, yang disebut sebagai Microsoft Windows.

MS-DOS dirilis pertama kali pada tahun 1981, dan seiring dengan waktu, Microsoft pun meluncurkan versi yang lebih baru dari MS-DOS.

Tidak kurang hingga delapan kali Microsoft meluncurkan versi-versi baru MS-DOS dari tahun 1981 hingga Microsoft menghentikan dukungan MS-DOS pada tahun 2000.

Unduh game-game tersebut melalui tautan berikut.



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...