http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

401 Kades dan Lurah Klaten Terima Motor Baru, Selamat Bekerja!

Klaten - 401 Kades dan lurah di Kabupaten Klaten menerima sepeda motor operasional baru. Kendaraan operasional desa itu dibeli dengan anggaran APBD Rp 11 miliar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Klaten, Muh Himawan Purnomo menjelaskan biaya pengadaan 401 unit motor Yamaha NMAX untuk kades dan lurah serta 26 unit Honda Supra X untuk Kasi Trantibum berasal dari APBD Perubahan tahun 2019. " Perinciannya untuk 401 unit motor Yamaha NMAX setiap unit harganya Rp27.500.000 sehingga jumlahnya Rp 11.027.500.000 dan 26 Honda Supra X setiap unit Rp 18.200.000 sehingga jumlahnya Rp 473.200.000," jelasnya saat penyerahan kendaraan pada Kades dan lurah di Pemkab, Selasa (26/11/2019) siang.

Dikatakan Himawan, sebelum penyerahan motor untuk kades, lurah dan Kasi Trantibum, pada Senin ( 25 /11/2019) juga sudah diserahkan motor Suzuki Titan eks kades untuk sekretaris desa. Motor eks Kades yang digunakan untuk Sekdes masih dalam kondisi baik seperti ada spion, roda lengkap, mesin masih bagus.

Warna merah tidak berubah. Diharapkan dengan penyerahan sepeda motor untuk kades, lurah, sekdes dan Kasi Trantibum nantinya pelayanan untuk masyarakat Klaten semakin baik.

Bupati Klaten, Sri Mulyani berpesan, agar kades dan lurah merawat motor dinas baru yang dipinjam-pakaikan Pemkab Klaten. Kemudian dengan motor baru agar kades dan lurah serta Kasi Trantibum memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Kades, lurah dan Kasi Trantibum agar ramah kepada masyarakat serta tidak membeda-bedakan masyarakat. Semua kades dan lurah harus melayani, melindungi dan terus berupaya menyejahterakan masyarakat desa dan kelurahannya masing-masing," katanya.

Oleh karena itu agar Dana Desa (DD) sebagian digunakan untuk mendukung program Pemkab Klaten. Terutama dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Simak Video "Penyegaran Desain dan Fitur Anyar Yamaha MT-25"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/lth)



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...