http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

5 Akun ‘Guru’ di TikTok yang Bakal Bikin Kamu Pintar

VIVA – Merayakan hari guru memang sudah terlambat karena dirayakan kemarin, 25 November 2019. Namun tidak salahnya jika kamu menonton sebentar ke aplikasi TikTok karena ternyata banyak konten bermanfaat yang bisa bikin kamu jadi lebih pintar.

Meski video TikTok kerap viral dan bernada receh, anggapan itu dalam waktu dekat akan berubah. Pasalnya, TikTok juga memiliki akun yang bisa digunakan untuk belajar. Para kreator TikTok kini bisa berbagi ilmu pengetahuan dan dapat menginspirasi penggunanya.

Sebuah studi oleh TikTok dan YouGov, grup internasional untuk riset dan analisa data, yang dilakukan bulan Oktober 2010 dengan peserta dari Asia Tenggara, menunjukkan bahwa orang Indonesia percaya bahwa kreator konten akan menjadi lebih penting lagi di masa depan. Bahkan, 60 persen dari mereka melihat kreator konten sebagai sumber inspirasi.

Berikut lima akun di TikTok yang bisa kamu ikuti agar kamu tambah pintar,

1. Dienlimano

Dia akan bebagi tips dan cara berolahraga yang dapat dilakukan di rumah.

2. Barry Kusuma

Dia adalah fotografer profesional yang kerap berbagi keahliannya dalam menggunakan fitur penyuntingan di TikTok untuk mengabadikan momen berwisata

3. Rimaauthari

Lihat Juga

Dia memberikan tutorial pelajaran bahasa Jepang. Tema ini dianggap sangat berguna untuk percakapan sehari-hari, khususnya bagi para pecinta kebudayaan Jepang.

4. Mudacumasekali

Akun ini dapat menjadi sumber untuk motivasi diri bagi generasi muda

5. Yackikuka?

Akun ini dipercaya bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan memasak dengan resep masakan sederhana.

TikTok pun memiliki tantangan #BelajarBareng yang bekerjasama dengan beberapa institusi antara lain cakap.com, superprof, Kormo, The British Institute, Telusur, Ziliun dan masih banyak lagi yang mengajarkan berbagai tips dan informasi tentang Pendidikan.

Untuk mengikuti tantangan tagar ini, pengguna dapat membuat video berdurasi 15 detik hingga 60 detik menggunakan alat editing yang dapat diakses di aplikasi TikTok dan memakai tagar #BelajarBareng.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...