http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Fitur All New Toyota Corolla Altis Ini Bikin Kaki Bebas Pegal

VIVA – Saat memilih mobil untuk dimiliki, salah satu faktor yang dipikirkan oleh konsumen adalah kenyamanannya. Hal itu tidak hanya berlaku untuk penumpang, namun juga si pengemudi.

Pada mobil dengan transmisi otomatis, bagian tubuh yang paling sering beraktivitas adalah kaki kanan. Saat macet, kenyamanan akan terganggu akibat kaki harus terus menginjak pedal rem. Namun, hal itu tidak akan kamu alami jika mengendarai All New Toyota Corolla Altis.

Dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, Corolla generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive, serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense.

"Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota, untuk menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada," kata Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata.

All New Corolla Altis HEV juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia, dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih dari TSS. Salah satunya, Pre-Collision System (PCS).

Lihat Juga

Mengandalkan kamera dan radar, sistem akan mendeteksi jarak dengan kendaraan di depan. Jika terlalu dekat, maka sistem akan memberi peringatan pada pengemudi. Sistem juga bakal aktif mengaktifkan rem, apabila pengemudi tidak merespons peringatan yang diberikan.

Ketika terjebak di kemacetan, kaki kanan juga tidak perlu terus menginjak pedal rem. Sebab, Toyota membekali All New Corolla Altis dengan fitur brake hold dan memberikan kemudahan saat parkir dengan adanya fitur electronic parking brake.

Saat berhenti menunggu lampu pengatur lalu lintas, aktifkan fitur brake hold dengan menekan tombol yang ada di konsol samping. Saat pedal rem diinjak, sistem akan mendeteksi dan menahan pedal pada tempatnya. Ketika kendaraan di depan mulai bergerak, cukup injak pedal gas maka sistem akan menonaktifkan penahan pedal rem.

Ketika parkir dan ingin mengaktifkan rem tangan, cukup mengaktifkannya melalui tombol yang tersedia di sebelah tombol brake hold.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...