http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Gahar PlayStation 5 atau Xbox Scarlett? Ini Bocorannya

Jakarta - PlayStation 5 akan menghadapi persaingan berat dari Xbox terbaru yang saat ini disebut Scarlett. Keduanya akan meluncur menjelang akhir tahun 2020. Mana kira-kira yang lebih mumpuni?

Dikutip detikINET dari Daily Gaming Report, seorang developer anonim mengklaim telah menjajal developer kits PlayStation 5 dan Xbox Scarlett. PlayStation 5 menurutnya lebih gahar.

"Pada saat ini, performa game lebih baik di PS5. Kemungkinan itu karena pengembangan hardware dan software PS5 sudah dalam tahap lebih maju. Saya sepenuhnya percaya Scarlett akan mendekati gap itu begitu sudah memiliki software dan hardware lebih matang," tulisnya.


"Karena software, bukan hardware, adalah keahlian tradisional Microsoft, sangat mungkin mereka menghantarkan software pengembangan DirectX yang lebih maju yang memungkinkan game berjalan lebih baik di Scarlett walaupun hardwarenya kurang menandingi," tambah dia.

Tentunya bocoran itu belum tentu benar. Pembuktiannya baru dapat terlihat saat Xbox dan PlayStation baru nantinya sampai ke tangan konsumen.

Kabarnya, PS5 akan menggunakan CPU eight-core yang berbasis dari AMD Ryzen generasi ketiga yang dibangun menggunakan arsitektur 7nm Zen 2.

Untuk GPU-nya, PlayStation 5 akan menggunakan GPU custom yang berdasarkan AMD Radeon Navi. Digunakannya GPU ini memungkinkan PlayStation 5 untuk memiliki fitur grafis ray-tracing, dan menjadi konsol game pertama yang mendukung fitur ini.

Salah satu perubahan besar untuk urusan spesifikasi adalah PlayStation 5 akan menggunakan solid state drive (SSD) untuk menggantikan hard drive. Dengan menggunakan SSD, Sony menjanjikan waktu loading dan gameplay yang lebih responsif.

Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...