http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Indonesia Direncanakan Jadi Pusat Produksi Lambretta di Asia Tenggara

Jakarta - Lambretta mencoba untuk mengukir kembali sejarah nama besarnya di Indonesia. Mulai tahun ini Lambretta telah memperkenalkan produk andalan dan mulai mengoperasikan diler pertamanya.

Kembalinya Lambretta tidak sekedar memenuhi kebutuhan para pecintanya saja. Namun merek asal Italia ini ingin benar-benar kompetitif kembali dan menunjukkan taringnya.

Salah satu langkah yang akan ditempuh adalah fasilitas perakitan di Indonesia. Bahkan perakitan di Indonesia itu akan menjadi pusatnya di Asia Tenggara.

"Kita lumayan serius karena tahun 60-an punya banyak diler dan assembly di sini. Dan kita melihat searah dengan mereka (Lambretta) kita nggak cuma masuk barang jualan tapi kita juga ingin invest di Indonesia karena dia lihai di Indonesia ada potensi hub buat Asia Tenggara nggak cuma Thailand dan Vietnam. Kita nggak cuma cover market Indonesia tapi juga luar Indonesia," ungkap CEO PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI), Ade Sulistioputra dalam peresmian diler pertamanya itu, Rabu (27/11/2019).

Namun, untuk lebih rincinya mengenai rencana tersebut Adi belum dapat membagikannya untuk publik. "Itu sesuatu yang saya belum bisa terlalu jauh bicara. Kita lihat dan kita akan serius jajaki dalam setahun ke depan," timpalnya.

Perakitan dalam negeri tentunya juga menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi Lambretta. Seperti diketahui Indonesia tengah berusaha menyaring investasi ke dalam negeri maka.

"Oleh karena itu assembly itu penting karena ini salah satunya akan ditanya Menperin. Karena masukin import selanjutnya apa yang akan diberikan ke Indonesia. Kita masih ngomong antara kita dan Lambretta habis ini baru kita audiensi dengan pak menteri mungkin," tambah Adi.

Simak Video "Lambretta Pesaing Vespa Resmi Mengaspal Kembali di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...