http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Mitsubishi bangun fasilitas "quick charger" di Plaza Senayan

Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus melanjutkan komitmen untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya dengan membangun fasilitas pengisian daya cepat listrik (quick charger) untuk kendaraan listrik di pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, dalam peresmian fasilitas quick charger di Senayan Jakarta, Selasa, mengungkapkan kendaraan listrik memang sedang menjadi tren kendaraan dan harus mendapatkan dukungan infrastruktur memadai di Indonesia.

"Sampai saat ini, kami sudah memiliki 12 quick charger yang tersebar di diler Mitsubishi area Jabodetabek. Lalu, ada dua lagi di Bali dan satu di kantor pusat kami di Pulomas. Kemudian yang terbaru, kami hadirkan di Plaza Senaya," ujar Naoya Nakamura.

Baca juga: AP II - PLN sepakati kerja sama infrastruktur pengisian mobil listrik

Pendirian fasilitas pengisian daya cepat listrik di Senayan itu sejalan dengan kehadiran Outlander PHEV di pasar otomotif Tanah Air. Peresmian fasilitas yang berada di area publik itu, menurut Nakamura, akan memudahkan pengguna kendaraan Outlander PHEV untuk mengisi daya baterai kendaraan mereka pada saat berkunjung ke pusat perbelanjaan.

"Dengan hadirnya fasilitas itu di Plaza Senayan, kami berharap keluarga Indonesia dapat lebih mudah melakukan pengisian daya untuk kendaraannya pada saat sedang berbelanja atau sekedar berjalan-jalan di Plaza Senaya," kata Nakamura.

"Sejak diluncurkannya Outlander PHEV di Indonesia, keberadaan fasilitas pengisian daya menjadi faktor penunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan. Untuk mewujudkan hal tersebut, MMKSI telah mendirikan quick charge di diler resmi kami yang menjual kendaraan itu dan pusat perbelanjaan seperti yang kami lakukan hari ini," ujarnya.

Baca juga: EVLink, alat pengisian daya mobil listrik dari Schneider

Sementara, Asisten Manager Product Planing Dept. PT MMKSI Hanif Rizky menjelaskan perusahaannya harus rela menggelontorkan dana hingga Rp500 juta untuk satu unit fasilitas stasiun pengisian daya itu. Tentunya, biaya yang dikeluarkan untuk fasilitas itu akan berbeda tergantung area yang dibangun.

"Di Plaza Senayan, total keseluruhan itu mencapai Rp500 juta. Nilai itu akan berbeda dengan di diler atau di tempat lain, tergantung dari wilayah," kata Hanif.

PT MMKSI menyediakan fasilitas quick charge itu dengan tipe soket CHAdeMO (DC) yang mampu mengisi baterai Outlander PHEV hingga 80 persen hanya dalam 25 menit.

Baca juga: ABB Indonesia siapkan stasiun pengisian daya mobil listrik

Mitsubishi Motor juga berencana memperluas fasilitas pengisian dayaitu dengan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak.

Fasilitas pengisian daya di Senayan itu tersedia secara gratis dan beroperasi mulai pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam setiap hari.

Baca juga: BPPT pastikan ada standarisasi stasiun pengisian daya mobil listrik

Pewarta: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...