http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

NASA Rancang Moon Lander untuk Kirim Astronot Tahun 2024

loading...

NEW YORK - NASA telah rancang Moon Lander untuk kembali membawa astronot ke bulan pada tahun 2024.Hal ini dilakukan karena tidak ada lagi manusia yang berjalan di bulan sejak 1972 hingga tiga tahun setelah pendaratan pertama.

Badan antariksa Amerika ini mengatakan akan mengirimkan 300 kg rover untuk menjelajahi daerah kutub. NASA ingin kehadiran manusia yang berkelanjutan di bulan pada tahun 2028 untuk meningkatkan penemuan sains dan membangun ekonomi bulan dengan bantuan perusahaan swasta.

"Pendaratan ini dirancang dengan kesederhanaan dalam pikiran untuk mengirimkan baling-baling 300 kilogram ke tiang bulan," kata Logan Kennedy, selaku insinyur sistem utama proyek tersebut yang dikutip dalam laman The Sun Rabu, (27/11/2019).

Baca Juga:

Dalam misi pendaratannya nanti, NASA akan menggunakan sistem string tunggal, mekanisme minimal, dan teknologi yang ada untuk mengurangi kompleksitas, meskipun kemajuan dalam pendaratan presisi direncanakan untuk menghindari bahaya dan memberi manfaat bagi operasi penjelajah.

Selain itu konsep ini dikembangkan oleh tim yang terdiri dari orang yang beragam selama bertahun-tahun untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Kami berharap bahwa desainer pendarat lainnya dapat mengambil manfaat dari pekerjaan kami" ujar Kennedy. (AUZA ASYANI)

(wbs)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...