http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Pembalap Toyota Kembali Raih Juara Nasional

INILAHCOM, Jakarta - Menggunakan Toyota Agya, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra berhasil menyapu bersih podium kelas bergengsi kelas F (Modifikasi) seri ke-7 di Sirkuit Indihiang, Tasikmalaya, akhir pekan lalu.

Sukses ini berhasil mengukuhkan dua pembalap senior Anjas dan Anza tampil sebagai juara nasional peringkat 1 dan 2 dengan total poin 160 dan 146 pada kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana dan berhasil mempertahankan gelar juara nasional tim TTI selama 3 tahun berturut-turut.

"Selamat kami ucapkan kepada Anjas dan Anza atas gelar juara nasional di kelas F yang berhasil diraih. Terima kasih atas kerja keras dan kekompakkan yang secara konsisten ditunjukkan oleh para pembalap dan tim TTI dalam berkompetisi dengan memaksimalkan performa Toyota Agya untuk senantiasa meraih hasil terbaik di ajang kerjurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana ini," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing Toyota-Astra Motor (TAM)

"Semoga hasil baik ini dapat terus memacu para pembalap TTI untuk semakin menunjukkan kelasnya sebagai pembalap profesional yang patut diperhitungkan pada setiap ajang motorsport di Indonesia, sehingga akan turut menghantarkan tim TTI kepada catatan prestasi yang lebih membanggakan," imbuhnya.

Setelah sukses mempertahankan gelar juara nasional tim TTI selama 3 tahun berturut-turut pada seri ke-6 lalu, semangat untuk senantiasa menjadi yang terbaik di setiap ajang motorsport kembali ditunjukkan pembalap Toyota Team Indonesia (TTI).

Baik pembalap senior seperti Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu, maupun pembalap muda seperti Herdiko Setyaputra dan Sabrina Sameh mampu menjaga konsistensi untuk tetap tampil prima dan kompak dalam membukukan waktu terbaik dari seri ke-1 hingga seri ke-7 kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019.

Toyota Agya Muluskan TTI Juara

Pembalap TTI Anjasara Wahyu, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya setelah mengamankan peringkat ke-1 nasional musim 2019 di kelas F dengan 160 poin yang mana hanya berselisih sedikit dengan rekan setim-nya Anza yang di seri terakhir berhasil menjadi pemuncak dan secara total mengemas 146 poin.

Dia menyampaikan bahwa gelar juara nasional pada tahun 2019 ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh anggota tim TTI dalam menemukan konfigurasi terbaik pada Toyota Agya agar semakin mumpuni dalam berkompetisi, terutama di kejurnas kelas F.

"Saya senang sekali dan sangat bersyukur dapat meraih gelar juara nasional di kelas F setelah berusaha untuk menjaga konsistensi performa saya beserta Toyota Agya di 7 seri musim 2019 ini. Kelas ini memiliki tantangan yang sangat keras dimana dibutuhkan tak hanya skill yang mumpuni tetapi juga mobil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan untuk dapat menempuh waktu terbaik di setiap trek yang berbeda, apalagi di kelas multilevel seperti ini dimana yang tanding tidak hanya dari kelas A3 tetapi dari kelas kelas lain yang punya kapasitas engine lebih besar. Jadi juara di kelas ini spesial dan terima kasih Toyota Agya yang sudah mampu diajak mengalahkan para pesaing tahun ini," kata Anjas.

"Tentunya gelar juara ini dapat kami raih berkat dukungan dan kerja keras dari seluruh anggota tim TTI. Pada dasarnya Toyota Agya yang kami gunakan memang memiliki performa dasar yang mumpuni mulai dari power nya yang responsif, daya tahan yang kuat, dan yang paling penting maneuverability yang baik. Ditambah kemampuan tim untuk menemukan setting terbaik, kami semua merasa selalu siap menghadapi berbagai tantangan di semua trek tahun ini. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Toyota-Astra Motor yang selalu memberikan dukungan penuh kepada pembalap dan tim TTI," timpal Anza.

Dominasi pembalap TTI juga tak terbendung dengan kembali menyapu bersih podium 3 besar kejuaraan kelas A3. Adrianza Yunial sukses menjadi juara pertama dengan waktu tercepatnya 01:22,764, diikuti Anjasara Wahyu sebagai runner-up dengan catatan waktu 01:23.854, dan Herdiko Setyaputra di posisi ketiga dengan catatan waktu 01:24,495.

"Selamat dan terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada tim TTI dan para pembalapnya atas kerja keras dan kekompakkan yang telah dibangun dalam upaya untuk menghasilkan hasil terbaik secara konsisten sehingga pada seri ke-7 kali ini, khususnya kepada Anjas atas gelar juara nasional yang diraih di kejurnas kelas F pada ajang kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

"Bersama dengan hasil baik ini, kami harapkan TTI senantiasa menjadi tim yang diperhitungkan dalam setiap ajang motorsport nasional yang mana sejalan dengan komitmen Toyota untuk mengembangkan dan memajukan dunia motorsport di Indonesia," lanjut dia.

Mengomentari gelar juara nasional yang diraih oleh Anjasara sebagai salah satu pembalap yang dikelola olehnya pada ajang kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 ini, Manager TTI Memet Djumhana mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada pembalap sekaligus seluruh anggota tim TTI atas kerja keras dan kekompakkan yang telah terjaga dengan baik selama musim 2019 berlangsung.

"Kami bersyukur Anjas dapat meraih gelar juara nasional kelas F pada ajang kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019. Kerja keras dan kekompakkan para pembalap dan mekanik TTI merupakan kunci dari keberhasilan kami. Bersama dengan gelar juara nasional ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung TTI, khususnya Toyota-Astra Motor sehingga kami mampu meraih prestasi terbaik secara konsisten," kata Memet.



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...