http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Penyebab Casing Transparan Ponsel Rentan Menguning

Jakarta - Casing transparan cukup banyak diminati lantaran masih dapat menampilkan desain dan warna asli ponsel. Namun ada kelemahan yang umum, casing tersebut rentang warnanya jadi kekuningan dan kurang sedap dipandang. Apa penyebabnya?

Menurut produsen casing Ranvoo, 70% konsumen yang membeli casing transparan akan mengalami masalah tersebut. Terutama yang bahannya silica gel dan plastik. Penyebabnya ada beragam.

"Alasan utama adalah radiasi ultraviolet dari Matahari. Jika Anda biasa menggunakannya di luar ruangan, casing akan berubah kuning setelah lama terpapar Matahari," tulis Ranvoo yang dikutip detikINET.


Selain itu, paparan sinar lain, temperatur ekstrim, kelembapan atau mungkin kena cairan tertentu bisa membuat casing berubah warna. Tentunya pemakaian normal di mana casing kena keringat atau minyak di wajah turut menjadi penyebabnya.

Warna berubah tak berarti kemampuan untuk melindungi ponsel jadi berkurang. Namun memang jadi kurang menarik. Bagi yang tak mau repot, bisa langsung membeli casing baru.

Bagi yang masih ingin mempertahankan, bisa membersihkannnya dengan air sabun atau deterjen. Kemudian pakai sikat lembut untuk membersihkannya.

Bisa pula memakai pasta gigi dan kain lembut untuk menggosoknya. Cara tersebut cukup ampuh, namun jika warna kuning adalah proses oksidasi, biasanya tetap tidak dapat hilang, hanya menjad lebih bersih.

Simak Video "iPhone X Dirilis, Penjual <i>Casing</i> Berharap Dapat Keuntungan Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...