http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Resmi meluncur, ini harga Realme X2 Pro

Jakarta (ANTARA) - Realme resmi meluncurkan smartphone flagship pertama mereka realme X2 Pro ke Indonesia.

"Kami meluncurkan perangkat flagship pertama Realme X2 Pro yang hadir dengan banyak fitur, salah satunya teknologi pengisian daya cepat," ujar Senior Brand Manager Realme Indonesia, Palson Yi, dalam peluncuran Realme X2 Pro di Jakarta, Rabu.

Realme X2 Pro dibandrol dengan harga Rp7,799 juta, dengan pre-order mulai 28 November hingga 3 Desember 2019 di Blibli.com.

"Handphone flagship biasanya identik dengan harga mahal, tetapi tidak dengan Realme X2 Pro yang hadir dengan harga terjangkau," kata Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian.

Dari segi desain, Realme X2 Pro fokus pada perpaduan metal dan baja. Perangkat tersebut hadir dengan perpaduan bingkai dua lapis aluminium, yang berfungsi sebagai drop-resistant.

Untuk melindungi layar atas Realme X2 Pro dibekali 2,5D Gorilla Glass 5, sedangkan bagian belakang dilindungi empat permukaan 3D Gorilla Glass 5.

Sementara, untuk warna, Realme X2 Pro hdir dengan pilihan warna Neptune Blue yang terinspirasi dari lautan, sementara Lunar White terinspirasi dari cahaya bulan.

Mengusung layar ukuran 6,5 inci Super AMOLED ratio 20:9, Realme X2 Pro memiliki layar 90Hz Ultra Smooth Display, yang diklaim pertama di Indonesia, sehingga menawarkan layar yang responsif.
 

Tampilan Realme X2 Pro yang meluncur di Jakarta, Rabu (27/11/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Untuk performa, Realme X2 Pro didukung oleh chipset Snapdragon 855+, yang saat ini merupakan prosesor Qualcomm untuk mobile gaming.

"Snapdragon 855+ mobile platform dibangun dengan kecepatan dan kinerja yang menawarkan keunggulan 15 persen render grafis lebih tinggi dibandingkan 855," ujar Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong.

"Pengguna merasakan main game takung picture akan emmberikan performa 3 kali lipat dibanding prosesor 855, sehingga pemainan sangat cepat, serta power efisiensi yang sangat baik," lanjut dia.

Dari segi kamera, Realme X2 Pro juga membawa pengaturan quad camera 64MP seperti realme XT. Selain sensor utama Samsung GW1 64MP, sistem kamera realme X2 Pro juga menyertakan lensa telefoto 13MP dengan dukungan hybrid zoom 20x, lensa ultra-wide angle 8MP dan lensa portrait 2MP.

Untuk memanjakan penggemar gim, Realme X2 Pro dibekali teknologi cooling system pada bagian belakang memberikan pembuangan panas terbuat dari carbon fiber, serta dual speaker pada bagian atas dan bagian bawah.

Selain itu, Realme menghdirkan fitur akselerasi dual chanel network dengan peningakatan dual-Wifi, serta Game Assistant untuk mengatur chat dan panggilan suara yang masuk, sehingga tidak mengganggu saat bermain gim.

Realme X2 Pro juga dibekali baterai 4.000 mAh, dengan dukungan pengisian daya cepat 50W SuperVOOC Flash Charge, yang diklaim mampu mengisi daya dari nol hingga 100 persen hanya dalam waktu 35 menit.

Perangkat tersebut juga dilengkapi UFS 3.0, untuk akses cepat membuka video blueray dan image ukuran besar, serta telah mendukung NFC, dual channel GPS dan Dark Mode.

Realme X2 Pro juga hadir dalam edisi spesial Master Edition Red Bric yang didesain oleh desainer asal Jepang, Naoto Fukasawa, yang terinspirasi dari sebuah batu bata. Perangkat tersebut ditawarkan dengan harga sama dengan Realme X2 Pro, yakni Rp7,799 juta.

Baca juga: Realme 5s lolos Geekbench jelang peluncuran

Baca juga: Realme X2 Pro akan hadir di Indonesia, ini kisaran harganya

Baca juga: Pakai quad camera 64MP, ini beda Realme XT dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...