http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Saat Mulan Jameela Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke LAPAN

VIVA – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau LAPAN telah menginjak usia ke-56. Lembaga negara non kementerian ini didirikan pada 27 November 1963 atas arahan dari Presiden Soekarno. 

Nah, guys ucapan ulang tahun ke-56 LAPAN muncul dari berbagai kalangan. Salah satunya ucapan dari Mulan Jameela. Politikus Partai Gerindra yang duduk di Komisi VII DPR itu menyampaikan selamat ulang tahun kepada LAPAN melalui sebuah video pendek. 

"Assalamualaikum, saya Mulan Jameela. Selamat ulang tahun untuk LAPAN. LAPAN unggul Indonesia maju, LAPAN melayani Indonesia Mandiri," ujar politikus bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari itu dalam video yang diunggah akun media sosial LAPAN, Kamis 28 November 2019. 

LAPAN menyampaikan terima kasih atas ucapan yang disampaikan Mulan tersebut. Jangan penasaran ya guys. Istri musisi Ahmad Dhani ini duduk di Komisi VII yang membidangi energi, riset dan teknologi serta lingkungan hidup. Mitra kerja Komisi VII DPR salah satu di antaranya adalah LAPAN. Jadi pas dong kalau Mulan menyampaikan selamat ulang tahun ke LAPAN.

Memasuki usia ke-56, LAPAN telah menelurkan berbagai karya dan kontribusi yaitu drone UAV LSU-02 NGLD dan UAV LSU-03, pesawat N219 Nurtanio dan Nurtanio Amfibi, Roket RX-450. 

Selain itu LAPAN juga sudah mengembangkan satelit LAPAN-A2/LAPAN-ORARI dan satelit LAPAN-A3/LAPAN-IPB, Ban Data Penginderaan Jauh Nasional, Sistem Pemantauan Bumi Nasional Berbasis Android (Sipandora), Radar hujan SANTANU, peringatan dini cuaca ekstrem (SADEWA), layanan data penginderaan jauh SPACeMAP. LAPAN juga memiliki pemantau badai matahari SWIFtS sampai tahap pembangunan Observatorium Nasional Timau. Dirgahayu LAPAN ke-56! 



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...