http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Spesifikasi All New Mazda CX-8

Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI)  meluncurkan kendaraan generasi terbaru dari Mazda CX-8 untuk pasar Indonesia, yang sebelumnya kendaraan ini telah diluncurkan di Thailand.

CX-8 akan menambah jajaran produk keluarga Mazda, karena posisi dari kendaraan ini akan mengisi celah di antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 di pasar Indonesia. Segmentasi pasar yang digarap oleh PT EMI adalah konsumen papan atas penyuka SUV premium dan mobil menjadi bagian gaya hidup mereka.

Lantas apa saja fitur dan teknologi yang hadir pada mobil Mazda CX-8 yang membuat kendaraan ini layak untuk dibeli.

Mobil bergenre SUV ini tidak memberikan penyegaran dibagian eksterior. Meski begitu, Mazda C-8 yang dibanderol dengan harga terendahnya Rp664,8 juta ini mendapat penyegaran dari bagian interior dan jantung pacunya.

All New CX-8 hadir dengan guratan khas KODO-DESIGN yang berkualitas tinggi, mobil SUV ini memiliki dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 dan jarak sumbu roda 2.930 mm. Dengan begitu, mobil ini memiliki ruang yang lapang bagi sebuah SUV yang memiliki tempat duduk tiga baris.

Kendaraan ini berdiri di atas velg yang memiliki desain alumunium 19 inci, garis pahatan berkarakter di seluruh tubuh, hingga ujung bonet yang tajam. Sorot mata depan menggunakan teknologi LED, berpadu menawan dengan Daytime Running Lamp dan sudah dilengkapi dengan fungsi automatic.

Di dalam kabin, konsumen akan disuguhkan dengan bahan material premium. Terlihat jok menggunakan bahan Nappa Leather yang berkualitas tinggi, jok juga sudah menggunakan pengaturan elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan.

Mzda All New CX-8 (Antara News/Chairul Rohman)

Pada bagaian infotainment, pesaing dari Honda CR-V, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini memiliki head unit dengan model floating monitor 8 inci berteknologi Mazda Connect yang terintegrasi dengan Smartphone.

Peranti audio yang digunakan juga tidak sembarangan, di bagian Entertainment, 10 speaker BOSE Sound System turut dibenamkan. Pemilik All New CX-8 bisa mengatur audio lewat control switch di lingkar kemudi, yang menambah kepraktisan berkendara.

Pada sistem keselamatan, mobil ini sudah dibekali dengan deteksi pejalan kaki ditambahkan pada Smart City Brake Support (SCBS) dan juga tersedia View Monitor 360 derajat. 

​​​​​GVC juga sudah dilengkapi menjadi GVC Plus yang memungkinkan pengendalian kemudi yang aman dalam keadaan darurat.

Kendaraan ini terbilang cukup lengkap fitur keselamatannya, seperti Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TSC), Hill Launch Assist, G-Vectoring Control Plus (GVC-Plus), Front and Rear sensors, Rear View Parking Camera, 360° View Monitor. Dual Front Aibags dan ISOFIX child-sheat.

Tidak ketinggalan sederet fitur keselamatan seperti Blind Spot Monitoring Plus (BSM+), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Front and Rear (SCBS F&R) dan Driver Attention Alert (DAA) 

. New CX-8 (Antara News/Chairul Rohman)

Mobil yang memiliki target kelas atas ini dibekali dengan mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.5 liter berkonfiguarasi 4 –silinder segaris DOHC, 16 valve. Kompresi rasio yang dimiliki adalah 13.0:1 dan menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan mencapai puncak 252 Nm pada 4.000 rpm.

Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE. Mesin SKYACTIV-G 2.5 liter menawarkan pengendaraan yang gesit dan penggunaan bahan bakar yang efisien terutama jika digunakan di daerah perkotaan (urban situations).

Baca juga: All New Mazda CX-8 masuk pasar Indonesia, tersedia dua tipe

Baca juga: Mazda memperkenalkan mobil listrik terbaru di Tokyo Motor Show 2019

Baca juga: Mazda CX8 akan meluncur dalam waktu dekat

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...