http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

WhatsApp Bikin Fitur Hapus Pesan Otomatis, tapi Banyak Misteri

VIVA – WhatsApp merilis fitur baru untuk penghapusan pesan otomatis yang bernama Delete Messages. Namun masih banyak misteri yang menyelimuti fitur baru tersebut.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menghapus pesan mereka secara otomatis setelah periode yang telah ditentukan.

Sayangnya fitur ini baru tersedia pada versi beta untuk aplikasi Android. Fitur itu juga masih dalam tahap pengembangan, kabarnya fitur ini tidak akan muncul ke publik secara luas walaupun mereka menggunakan versi beta terbaru dari aplikasi, seperti dilansir laman Indian Express, Kamis 28 November 2019.

Fitur DeleteMessages akan tersedia untuk Contact Info atau Group Setting. Pada grup, fitur tersebut hanya bisa diaktifkan oleh admin saja.

Waktu yang ditentukan untuk pesan baru dihapus secara otomatis mulai dari satu jam, satu hari, satu minggu, satu bulan dan satu tahun. Namun pilihan ini mungkin akan berbeda saat fitur diluncurkan dengan versi final.

Hingga kini, belum ada informasi kapan WhatsApp merilis fitur Delete Messages ke seluruh pengguna beta. Termasuk juga saat Delete Message bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp secara menyeluruh.

Sebelumnya, fitur serupa memang dikabarkan sedang dikembangkan oleh WhatsApp dan dinamakan 'Dissapearing Messages namun akhirnya platform milik Facebook itu  menghentikannya fitur tersebut. Fitur tersebut juga telah mengimplementasikan pada versi aplikasi untuk Mode Gelap.

Lihat Juga


Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...